VICTORY FUTURES

Selasa, 16 Juni 2009

Golongan Darah dan Artinya



Golongan darah dunia yang terbagi menjadi empat, yaitu:
- O = 46%
- A = 40%
- B = 10%
- AB = 4%

GOLONGAN DARAH MEMPENGARUHI :
+ Sistem Pencernaan kita.
+ Kemampuan badan merespon terhadap stress.
+ Keadaan mental.
+ Efisiensi metabolisme.
+ Kekuatan system daya tahan tubuh.
+ Kemampuan aktivitas.

Di Jepang, ramalan tentang seseorang lebih ditentukan oleh golongan darah daripada
zodiak atau shio. Menurut mereka, golongan darah mengandung protein-protein
tertentu yang membangun semua sel di tubuh manusia. Oleh karena itu pula, golongan darah juga menentukan psikologi seseorang.

Gologan Darah O (Carnivora/ Pemburu)
Donor Universal  golongan darah yang dapat memberikan darahnya pada semua jenis golongan darah yang lain karena Golongan O tak berantigen tetapi memilliki antibodi A dan B
Berasal dari kata Old dan memang golongan darah tertua dibanding tiga golongan darah yang lain. Ditemukan sekitar 40.000 tahun SM di Afrika dari manusia purba predator dan pemburu, pemakan daging. Pemilik asam lambung tinggi ini mempunyai jiwa kepemimpinan, agresif, ekstrovert (terbuka), energik dan fokus. Sekaligus, kurang hati-hati, temperamental (tidak sabaran) dan cenderung berorientasi hasil. Juga penyuka menerobos aturan dan kemapanan, sehingga sangat sesuai sebagai pendobrak/pembuka usaha baru.
Orang yang bergolongan darah O, mereka ini biasanya berperan dalam menciptakan gairah untuk suatu grup. Dan berperan dalam menciptakan suatu keharmonisan diantara para anggota grup tersebut.

Golongan darah O konon dikenal sebagai pemburu dan memiliki karakter yang kuat, berjiwa pemimpin, berjiwa besar, supel, tidak mau kalah dan percaya diri, serta mempunyai sifat persaingan yang kuat. Berpotensi jadi pemimpin besar. Sedangkan profesi yang cocok yaitu presiden, polotikus, atau pemimpin yang berkarir gemilang.
Figur mereka terlihat sebagai orang yang menerima dan melaksakan sesuatu dengan tenang. Mereka pandai menutupi sesuatu sehingga mereka kelihatan selalu riang, damai dan tidak punya masalah sama sekali. Tapi kalau tidak tahan, mereka pasti akan mencari tempat atau orang untuk curhat (tempat mengadu).

Mereka biasanya pemurah (baik hati), senang berbuat kebajikan. Mereka dermawan dan tidak segan-segan mengeluarkan uang untuk orang lain.
Mereka biasanya di cintai oleh semua orang, “loved by all”. Tapi mereka sebenarnya keras kepala juga, dan secara rahasia mempunyai pendapatnya sendiri tentang berbagai hal.

Dilain pihak, mereka sangat fleksibel dan sangat mudah menerima hal-hal yang baru. Tetapi, mereka tidak menyukai hal-hal yang terlalu detail (alergi).

Mereka cenderung mudah di pengaruhi oleh orang lain dan oleh apa yang mereka lihat dari TV.

Mereka terlihat berkepala dingin dan terpercaya tapi mereka sering tergelincir dan membuat kesalahan yang besar karena kurang berhati-hati. Tapi hal itu yang menyebabkan orang yang bergolongan darah O ini di cintai.

Bila berpacaran kadang mudah lepas kendali.

Berdasarkan kepemimpinan, si Golongan Darah O sangat baik ditempatkan di sebuah unit yang memerlukan penanganan khusus untuk gejolak fraud (sebagai peredam).
Makanan yang cocok adalah hasil buruan seperti daging dan unggas.

MAKAN YANG TIDAK SESUAI :
+ Gandum
+ Jagung
+ Babi
+ Kol & kembang kol
+ Susu sapi, kambing
+ Kelapa, santan, melon, jeruk
+ Kopi

MAKANAN YANG SESUAI :
* Daging merah
* Seaweed (rumput laut)
* Makanan laut
* Garam yodium
* Bayam
* Brokoli


RESIKO MEDIS :
+ Masalah lambung: pencernaan, maag, penyakit ulcer
+ Masalah peradangan: arthritis / radang sendi
+ Masalah darah: stroke, penyakit jantung.
+ Masalah tiroid: kadar metabolisme yang rendah, peningkatan berat badan.


Gologan Darah A (Vegetarian)

Orang yang bergolongan darah A, berantigen (aglutinin) A pada eritrosit, dan berantibodi anti-B dalam plasma. Oleh karena itu hanya dapat mendonorkan darahnya kepada tipe A saja dan menerima donor darah dari tipe A dan O

Pengembaraan pemilik gol darah O sesampainya di Eropa, Timur Tengah dan Asia mengalami mutasi genetika secara otomatis, setelah mereka menemukan lahan subur untuk bertani, sehingga pola makan dan pola hidup berubah. Lahirlah golongan Agrarian (A) antara tahun 25.000 - 15.000 SM. Sebagai pemakan tumbuh-tumbuhan, kekebalan tubuhnya rendah dengan asam lambung yang rendah pula. Pola kepemimpinannya takut mengambil resiko, teliti, taat pada peraturan, detil, teratur dan rapih. Peka dan tidak suka dikritik.
Biasanya orang yang bergolongan darah A ini berkepala dingin, serius, sabar dan kalem atau cool, bahasa kerennya.

Orang yang bergolongan darah A ini mempunyai karakter yang tegas, bisa diandalkan dan dipercaya namun keras kepala.

Sebelum melakukan sesuatu mereka memikirkannya terlebih dahulu. Dan merencanakan segala sesuatunya secara matang (terorganisir). Mereka mengerjakan segalanya dengan sungguh-sungguh dan secara konsisten. Si Golongan Darah A memiliki jiwa kerja-sama yang tinggi, tapi selalu cemas (karena perfeksionis) yang terkadang membuat orang lain jengkel.
Golongan darah A yang disebut si pengolah Tanah yang memiliki karakter sensitif, perfeksionis, menetap, kooperatif, teratur, rapi, dan teliti. Tetapi konon sayangnya, karakter ini tidak berani mengambil resiko, mudah tersinggung dan cepat tersudut bila ketelitian dan keteraturannya terusik.

Mereka berusaha membuat diri mereka se-wajar dan ideal mungkin.

Mereke bisa kelihatan menyendiri dan jauh dari orang-orang.
mereka mencoba menekan perasaan mereka dan karena sering melakukannya mereka terlihat tegar. Meskipun sebenarnya mereka mempunya sisi yang lembek seperti gugup dan lain sebagainya. Dan sebenarnya cukup mudah terkena stress dan merasa tertekan.

Mereka cenderung keras terhadap orang-orang yang tidak sependapat. Makanya mereka cenderung berada di sekitar orang-orang yang ber’temperamen’ sama.
Pekerjaan administratif yang memerlukan kejelian sangat membutuhkan si Golongan Darah A (Fungsional: mis. Auditor; Struktural Adkeu di Cabang/Kanwil/Pusat)

MAKAN YANG TIDAK SESUAI :
* Daging
* Gandum
* Lemak & minyak dari binatang
* Susu sapi
* Pisang, kelapa, melon, mangga, papaya, jeruk

MAKANAN YANG SESUAI :
+ Sayur-sayuran
+ Nenas, lemon
+ Tahu, tempe, susu kedelai
+ Minyak sayur
+ Kopi

RESIKO MEDIS :
* Penyakit kanker, kanker lambung
* Penyakit Jantung
* Komplikasi hati dan empedu
* Diabetes mellitus
* Anemia
* Depresi


Gologan Darah B (Omnivora Seimbang)

Orang bergolongan B, berantigen B pada eritrosit, dan berantibodi anti-A dalam plasma. Oleh karena itu hanya dapat mendonorkan darahnya untuk tipe B saja dan dapat menerima donor dari tipe B dan O.

Tipe ini lahir sekitar 15.000 - 10.000 SM di daerah pegunungan Himalaya (antara India dan Pakistan). Perubahan ke iklim dingin itu menumbuhkan pemikiran untuk menciptakan sistem irigasi & teknik bercocok tanam yang lebih baik. Sehingga hal yang paling menonjol adalah kreativitas, kecerdasan dan penguasaan sistem tehnis sangat mereka kuasai. Keseimbangan merupakan basis kepemimpinan mereka. Kemampuan paling menonjol adalah ketika mereka berhasil lolos bila dihadapkan pada situasi kritis yang membahayakan. Hal ini bukan hanya masalah kepemimpinan saja. Bahkan tipe ini terkenal memiliki kemampuan untuk terhindar dari penyakit yang mengancam jiwa seperti Jantung dan kanker.

Orang yang bergolongan darah B ini cenderung penasaran dan tertarik terhadap segalanya.

Golongan darah B berkarakter kreatif, penyeimbang, dan melihat segala sesuatu dari hal-hal yang detail. Profesi yang cocok umumnya yaitu pengusaha, seniman, artis, dan kegiatan yang memerlukan bakat kreatif atau menghasilkan karya sesuatu. Konon bersifat pemarah, jika diganggu pada saat sedang melakukan kegiatan atau bekerja. Karena senang keseimbangan dan keharmonisan, mereka terkesan agak tertutup. Terlihat dari karakter orang Jepang,Cina dan Yahudi yang terkesan Soliter.

Mereka sangat santai dan easy going, cenderung mempunyai terlalu banyak kegemaran dan hobby. Kalau sedang suka dengan sesuatu biasanya mereka menggebu-gebu namun cepat juga bosan. Mereka mencintai kebebasan dan paling menikmati kehidupan.
Tapi biasanya mereka bisa memilih mana yang lebih penting dari sekian banyak hal yang di kerjakannya.

Mereka cenderung ingin menjadi nomor satu dalam berbagai hal ketimbang hanya dianggap rata-rata. Dan biasanya mereka cenderung melalaikan sesuatu jika terfokus dengan kesibukan yang lain. Dengan kata lain, mereka tidak bisa mengerjakan sesuatu secara berbarengan.

Mereka dari luar terlihat cemerlang, riang, bersemangat dan antusias. Namun sebenarnya hal itu semua sama sekali berbeda dengan yang ada didalam diri mereka.

Mereka bisa dikatakan sebagai orang yang tidak ingin bergaul dengan banyak orang.

Golongan darah B tidak suka sesuatu yang statis, dan mudah tertidur di mana saja. Satu hal yang bahaya, mereka juga rentan bunuh diri.

Berdasarkan kepemimpinan, si Golongan Darah B sangat baik ditempatkan di sebuah unit yang memerlukan penanganan berupa pemulihan gejolak fraud yang disebabkan karena lingkungan/pasar(sebagai penyeimbang kondisi)

MAKAN YANG TIDAK SESUAI :
+ Ayam
+ Kacang Tanah
+ Kepiting
+ Gandum
+ Jagung
+ Tahu, tempe, susu kedelai
+ Kelapa

MAKANAN YANG SESUAI :
* Daging kambing
* Sayur-sayuran
* Pisang, semangka, papaya
* Produk hasil peternakan: susu, telur, keju

RESIKO MEDIS :
+ Masalah system saraf, kram atau sakit kepala
+ Masalah pikun
+ Alzheimer
+ Parkinson
+ Diabetes mellitus


Gologan Darah AB (Diet Campuran)

Resipien Universal golongan darah yang dapat menerima darah dari semua jenis golongan darah yang lain karena golongan AB berantigen A dan B tetapi tak berantibodi.

Tipe ini dikenal sebagai pemilik golongan darah modern karena merupakan tipe baru penggabungan A dan B. Sehingga jumlahnyapun diperkirakan tidak sampai 5% dari populasi dunia. Kepribadian/kepemimpinan tipe ini juga penggabungan dari golongan darah A dan B, yakni sensitif dan seimbang. Sekalipun demikian jangan anggap mereka selalu split of personality. Intuisi mereka sangat tajam, bahkan mengarah ke kemampuan supranatural.

Orang yang bergolongan darah AB ini mempunyai perasaan yang sensitif, lembut.

Mereka penuh perhatian dengan perasaan orang lain dan selalu menghadapi orang lain dengan kepedulian serta kehati-hatian.
si Golongan darah AB terkenal akan misterinya. Pribadinya sangat unik, kompleks, berubah-ubah dan spiritual. Kelemahannya adalah dia tidak perhatian dengan temen dan tidak mau tau akan urusan dan kesulitan orang lain. Walaupun demikian, mereka memiliki banyak akal.

Disamping itu mereka keras dengan diri mereka sendiri juga dengan orang-orang yang dekat dengannya.

Mereka jadi cenderung kelihatan mempunyai dua kepribadian dan susah ditebak apa maunya.

Mereka sering menjadi orang yang sentimen dan memikirkan sesuatu terlalu dalam.

Mereka mempunyai banyak teman, tapi mereka membutuhkan waktu untuk menyendiri untuk memikirkan persoalan-persoalan mereka.

Berdasarkan kepemimpinan, si Golongan Darah AB sangat baik ditempatkan di sebuah unit yang memerlukan pemulihkan situasi (sebagai penyeimbang kondisi).

MAKAN YANG TIDAK SESUAI :
* Daging merah
* Ayam
* Jagung
* Pisang, mangga, kelapa

MAKANAN YANG SESUAI :
+ Daging putih, ikan, kelinci, cumi-cumi, kepiting
+ Produk hasil peternakan: susu, telur, keju
+ Tahu, tempe, susu kedelai, sayur-sayuran
+ Anggur, kiwi, semangka

RESIKO MEDIS :
* Penyakit kanker
* Penyakit jantung
* Anemia
* Depresi
* Masalah system saraf
* Komplikasi hati dan empedu
* Parkinson
* Alzheimer

BERDASARKAN URUTAN

Yang paling jam karet
1. B (santai terus)
2. O (flamboyan)
3. AB (mudah berubah program)
4. A (gagal dalam disiplin)

Yang paling sulit mentolerir kesalahan org
1. A (perfeksionis dan narsismenya terlalu besar)
2. B (easy going tapi juga easy judging)
3. AB(asal beda)
4. O (easy judging tapi juga easy pardoning)

Yang paling dapat dipercaya
1. A (konsisten dan taat hukum)
2.O (demi menjaga balance)
3 B (demi menjaga kenikmatan hidup)
4 AB (mudah ganti frame of reference)

Yang paling disukai untuk menjadi teman :
1.O (orangnya sportif)
2.A (selalu on time dan persis)
3.AB (kreatif)
4.B (tergantung mood)

Kebalikannya, teman yang paling disebelin/tidak disukai
1.B (egois, easy come easy go, maunya sendiri)
2.AB (double standard)
3.A (terlalu taat dan scrupulous)
4.O (sulit mengalah)

MENYANGKUT OTAK DAN KEMAMPUAN
Yang paling mudah kesasar/tersesat
1.B
2.A
3.O
4.AB

Yang paling banyak meraih medali di olimpiade olah raga
1. O (jago olah raga)
2. A (persis dan matematis)
3. B (tak terpengaruh pressure dari sekitar. Hampir seluruh atlet judo, renang dan gulat Jepang bergolongan darah B)
4. AB (alergi pada setiap jenis olah raga)

Yang paling banyak menjadi direktur dan pemimpin
1 O (berjiwa leadership dan problem-solver)
2 A (berpribadi “minute” dan teliti)
3 B (sensitif dan mudah ambil keputusan)
4 AB (kreatif dan suka ambil resiko)

Yang jadi Perdana Menteri Jepang rata-rata bergolongan darah
1. O (berjiwa pemimpin)
Mahasiswa Tokyo Univ pada umumnya bergolongan darah : B

Yg paling gampang nabung
1. A (suka menghitung bunga bank)
2. O (suka melihat prospek)
3. AB (menabung karena punya proyek)
4. B (baru menabung jika memiliki uang banyak)

Yg paling kuat ingatannya
1. O
2. AB
3. A
4. B

Yg paling cocok jadi MC
1. A (mirip planner berjalan)

MENYANGKUT KESEHATAN

Yang paling panjang umur
1. O (tidak mudah stress, antibodynya paling baik)
2. A (hidup teratur)
3. B (mudah mencari kompensasi stress)
4. AB (amburadul)

Yang paling gampang gemuk
1. O (nafsu makan besar, makannya cepat)
2. B (makannya lama, nambah terus, dan lagi suka makanan enak)
3. A (hanya makan apa yg ada di piring, terpengaruh program diet)
4. AB (Makan tergantung mood, mudah kena anorexia)

Paling mudah digigit nyamuk
O (darahnya manis)

Yang paling mudah terserang flu/demam/batuk/ pilek
1. A (lemah terhadap virus dan pernyakit menular)
2. AB (lemah terhadap hygiene)
3. O (makan apa saja, enak atau tidak enak)
4. B (makan, tidur tidak teratur)

Apa yang dilakukan saat acara makan di sebuah pesta
O (banyak mengambil protein hewani, daging-dagingan)
A (mengambil gizi seimbang, 4 sehat 5 sempurna)
B (mengambil makanan yang banyak kandungan airnya, seperti soup, soto, bakso, dsb.)
AB (hobby mencicipi semua masakan)

Yang tidurnya paling nyenyak dan susah dibangunkan
1. B (tetap mendengkur meski ada Tsunami ^^)
2. AB (jika lagi mood, sleeping is everything)
3. A (tidur harus 8 jam sehari, sesuai hukum)
4. O (baru tidur kalau benar-benar lelah dan membutuhkan)

Yang paling cepat tertidur
1. B (paling mudah mengantuk, bahkan sambil berdiripun bisa tertidur)
2. O (jika lelah dan tidak ada kegiatan mudah mengantuk)
3. AB (tergantung kehendak)
4. A (tergantung aturan dan orario)

Penyakit yang mudah menyerang
A (stress, majenun/linglung)
B (lemah terhadap virus influenza, paru-paru)
O (gangguan pencernaan dan mudah kena sakit perut)
AB (kanker dan serangan jantung, mudah kaget)

Apa yang perlu dianjurkan agar tetap sehat
A (terlalu perfeksionis; sehingga perlu santai, tak perlu terlalu tegang dan serius)
B (sulit berkonsentrasi; sehingga perlu sedikit serius, meditasi, dan main catur)
O (daya konsentrasinya tinggi; sehingga perlu mengobrol santai dan jalan-jalan)
AB (mudah lelah; sehingga perlu mencari kegiatan yang menyenangkan dan relaks)

Yang paling sering mengalami kecelakaan lalu lintas (berdasarkan data kepolisian)
1. A
2. B
3. O
4. AB
Manakah golongan darah anda? Apakah anda percaya? Kepribadian seseorang mungkin saja berhubungan dengan golongan darah, tetapi yang lebih membentuk kepribadian adalah latar belakang orang itu sendiri; seperti bagaimana orang tersebut dididik, lingkungan tempat ia hidup dan dilahirkan, dan bagaimana orang tersebut membawa dirinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masukkan Komentar anda